Monday, September 27, 2010

Rumah Apung

this pict from mbah google hehe :P

Ini merupakan gambar salah satu rumah apung. Entah mengapa, saya sangat tertarik sekali ketika melihat di televisi atau majalah yang membahas mengenai rumah apung. Satu hal yang membuat saya tertarik adalah konsep pembuatannya. Bagaimana bisa sebuah bangunan yang begitu megah dan berat tentunya, bisa terapung diatas air. Entah apa yang digunakan untuk menopang beban berat tersebut dan bagaimana meringankannya. Desain yang beraneka ragam juga begitu mengundang perhatian saya. Sebuah bangunan cantik nan megah berdiri di atas perairan yang luas. Berlenggak kesana kemari terbawa aliran air. Indah sekali. Mungkin seperti inilah konsepnya:


this pict from mbah google too

 Konsep di atas sangat berguna untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Rumah tersebut tidak akan terendam air karena didesain sedemikian rupa agar dapat terapung di air. Bagian bawah rumah akan selalu bersinggungan dengan permukaan air, sehingga dengan sendirinya akan menyesuaikan dengan ketinggian air

Saya tidak begitu mengerti mengenai konsep tersebut, karena memang bukan saya yang membuatnya hahaha.Tetapi saya berharap, suatu saat nanti saya dapat membuatnya atau bahkan menciptakan innovasi yang lebih bagus lagi (AMIN!). Konsep-konsep seperti inilah yang sedang saya pelajari. Doakan semoga saya mampu menjalaninya. aaamiiin ya Allah..

1 comment:

  1. dini! di gunadharma ya? ini upi. anak biling 23 sebelah kelas dulu. hehe.
    lutfifadhilastale.blogspot.com

    ReplyDelete