Tuesday, April 26, 2011

Keindahan dari Kesederhanaan

Sebuah kamar tidur yang mungil tak kalah cantik meski hanya dihias dengan barang lama dan sederhana. Keindahan itu tak harus selalu dari yang mahal, besar, baru, dan mewah bukan?

Ukuran bukan hambatan untuk membuat kamar tidur yang romantis. Meski ukuran ruangan terbilang sangat kecil, namun dapat tampil indah bak kamar istana.


Bagi ruangan yang mungil, warna putih adalah pilihan yang sangat tepat agar ruangan terlihat lebih luas. Putih pun sesuai dengan lambang kesucian, sehingga pilihan putih sebagai warna dominan cocok untuk kamar pengantin. Sebagai paduannya, dipilih warna charcoal dan silver. Kombinasi warna-warna itu memberi kesan sakral, teduh, dan menenangkan.

Menata kamar pengantin juga tidak harus memakai barang baru dan mahal. Table runner pun dapat dimanfaatkan sebagai aksen pada ujung ranjang. Tak perlu pula penutup lantai dengan karpet besar yang mewah. Hamparkan saja dua rugs mungil berbentuk hati. Harganya terjangkau, namun mampu memberi efek yang tak kalah indah.

Sedikit sentuhan bunga dan permainan cahaya melengkapi tampilan kamar tidur menjadi lebih romantis, menawan, dan penuh kesan.

Yang perlu diperhatikan untuk mendekor sebuah kamar mungil menjadi sebuah kamar yang romantis antara lain :

1. Bentuk Meja
Meja berbentuk huruf "C" terbalik sebagai meja nakas, untuk menyiasati ruang yang kecil. Table runner dengan warna yang senada dengan wallcover dijadikan penghias ranjang.

2. Efek Cahaya

Pencahayaan yang tepat, suasana romantis pun bisa di dapat. Efek cahaya lilin menambah kesan romantis. Bentuk candle holder yang menarik juga dapat menunjang tampilan lilin. Cahaya yang masuk dari jendela juga perlu diperhatikan, dengan membuka sedikit gorden Anda cahaya matahari yang natural membuat susana menjadi super romantis. Penambahan lilin di atas lantai, dengan wadah yang aman, memberi ide yang menarik untuk dekorasi lantai di bawah ranjang. Sehingga suasana kamar pasti bertambah romantis.















3. Rangkaian Bunga



Bunga lili yang dirangkai dengan daun tifa menjadi rangkaian bunga yang cantik. Ini adalah cara simple dalam merangkai bunga dengan hasil yang menawan. Rangkaian krisan putih yang diletakkan di atas nakas dapat memberikan kesan spesial ke dalam ruangan.





4. Rugs
Dua buah rugs polos yang mungil dan berbantuk hati warna merah dan marun yang diletakkan saling menumpuk untuk menggambarkan suasana hati pasangan pengantin.




5.Bahan Tempat Tidur
Bahan untuk tempat tidur harus yang mampu meningkatkan pesan seksi dan romantis. Banyak orang yang menyukai satin atau silk, tapi ada juga yang lebih menyukai kelembutan dari bahan katun agar lebih nyaman.



6. Motif Sprei
Motif sprei juga mempengaruhi keromantisan kamar. Tipikalnya motif besar dan kuat tidak cocok untuk suasana yang romantis. Motif yang kecil atau bahkan polos adalah jawabannya.




7. Warna
Biasanya untuk warna, merah menjadi banyak favorit. Tapi terkadang warna merah terlalu kuat untuk ditaruh di kamar tidur. Pilihan lainnya adalah putih, marun, atau biru lembut juga mampu berikan kesan romantis.


sumber:

No comments:

Post a Comment